Header Ads

ad 1

Disidang ke III Steven Itlay mendapat perlawan dari GMP

Terlihat barisan Gerakan Merah Putih (GMP) disidang ke III terhadap Steven Itlay di Timika - Foto/Sarpas
Timika, PacePapushare - Sidang ke III terhadap Steven Itlay ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Timika yang dituduh melakukan makar dan penghasutan yang diancam dengan pasal 160 KUHP tersebut mendapat perlawanan ketat dari barisan  (GMP) Gerakan Merah Putih, (05/10/2016).

Kita heran saja, dan ia, sebenarnya apa yang salah menurut anda, bagaimana mungkin dan bukan kha seharusnya keluarga korban yang mengamuk atas insiden yang menimpa terhadap Steven itu, mala pelaku yang datang mengawasih ke korban pula, begitulah yang bisa digambarkan dari barisan Gerakan Merah putih (GMP) ini.

Warga di negeri ini semakin modern semakin bodoh terlihat, katakanlah uang lebih memilihmu jadi budaknya dibanding anda menjadi seorang yang menghargai dan membelah hak-hak hidup orang lain yang sesungguhnya. semakin tidak waras rasanya.

Dalam pantauan PacePapushare hari ini, di sidang ke III terhadap kasus yang dituduh melakukan makar dan penghasutan yang diancam dengan pasal 160 KUHP Ketua KNPB Wilayah Timika itu. Steven ditangkap ketika melakukan aksi mimbar doa bersama rakyat Timika di Timika 6 April 2016, dalam rangka mengsupor Gerakan Pembebasan Rakyat Papua (ULMWP) untuk masuk menjadi anggota Melanesian Spearhead Group (MSG).

Disidang kali ini bedah warna om, tak seperti biasanya, keluarga korban yang harusnya berkerumun menaksikan terhadap tersangka namun kali ini ada lagi pelaku mengawasih korban, ada perlawanan menjaga tersangka dari GMP (Gerakan Merah Putih). Warga yang hendak datang ingin menyasikan sidang terhadap Steven mendapat aksi perlawanan juga dihalangi dari BMP.

Ini adalah teror terhadap rakyat Papua, kami yang korban tapi orang lain yang sangat peduli mengawasih kami, kami yang makan orang lain yang berak terlalu murah hati, kami sangat binggung tadi ketika kami datang ingin menyaksikan sidang terhadap steven Itlay, kami mendapatkan perlawan dari barisan BMP ini, mereka sekitar puluhan orang dengan menutupi wajah mereka dengan kain merah putih dan baju merah putih juga, Kata salah satu keluarga tersangka Steven Itlay yang tidak ingin menyebutkan namanya dengan alasan keamanan. (AN)

Tidak ada komentar

Gambar template oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.