Header Ads

ad 1

Petisi Papua Barat diajukan di parlemen Selandia Baru

Pala Molisa dan Tere Harrison menyajikan sebuah petisi untuk Papua Barat ke  anggota parlemen Selandia Baru, Marama Davidson, Lousia Wall, Catherine Delahunty dan Su'a William Sio, diluar parlemen negara. 6 September 2016. Foto: Disediakan/radionz.co.nz
Selandia Baru, PacePapushare - Sebuah petisi telah diajukan di parlemen Selandia Baru untuk menyerukan pemerintah membuat sejumlah representasi pada nasib orang Papua Barat.

Petisi publik, yang mengumpulkan 1.367 tanda tangan, diserahkan kepada sekelompok Tenaga Kerja dan anggota Greens parlemen sebelum hari diajukan dalam ruang.

Ini pengajuan di parlemen untuk mendesak Pemerintah Selandia Baru dan untuk mengatasi situasi hak asasi manusia yang sedang berlangsung di Papua Barat dengan mengambil tindakan serangkaian.

Juga termasuk advokasi publik bagi pemerintah Indonesia untuk menegakkan hak-hak orang asli di wilayah Papua atau Papua Barat, untuk kebebasan berkumpul dan kebebasan berbicara.

Hal ini juga menyerukan Indonesia untuk dihukum atas penangkapan dan intimidasi dari ribuan demonstran damai di Papua Barat dalam dua tahun terakhir, serta untuk "penyiksaan sanksi negara dan pembunuhan orang Papua Barat".

Selanjutnya, ini permohonan mendesak kepada Selandia Baru untuk mendukung Pelapor Khusus PBB tentang Kebebasan Berekspresi, bertujuan kunjungan ke Papua Barat; dan juga memohon Forum Wilayah Pasifik berada disini untuk mendukung dan mengadvokasi Papua di PBB.

Petisi tersebut diharapkan akan dikirim ke Komite Luar Negeri untuk mempertimbangkan. [MF/RNZ]

1 komentar:

  1. Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada MBAH SELONG yang
    telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau saya
    sekarang udah hidup tenang karena orang tuaku udah buka usaha dan
    punya modal untuk buka bengkel skrang pun orang tuaku tidak di
    kejar-kejar hutang lagi…dan keluarga Kami di berikan Angka
    Ritual/Goib Dari mbah yg sangat Jitu 100%dijamin
    tembus…hingga keluarga kami sekarang merasa tenang
    lagi…terima kasih mbah…Jika Anda ada yg merasa kesulitan
    masalah Nomer ToGEL silahkan hbg Aja MBAH SELONG
    dinmr hp beliau (081-322-565-355)ATAU KLIK DISINI
    dan saya sudah membuktikan 3kali berturut2 tembus terimah kasih

    BalasHapus

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.