Header Ads

ad 1

Kapolda Papua: Demo KNPB akan Dibubarkan Secara Paksa

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw. (KabarPapua.co/Katharina Louvree)
Jakarta, PacePapushare - Kepala Kepolisiani Daerah (Kapolda) Provinsi Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, mengatakan aksi unjuk rasa yang dilakukan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang akan berlangsung pada hari Rabu (14/6) untuk menolak kedatangan Menkopolhukam akan dibubarkan secara paksa lantaran kelompok itu prokemerdekaan Papua.

"Kami besok akan membubarkan paksa mereka bila mereka melakukan aksi unjuk rasa, dengan prosedur yang baru tetapi perlu diingat kami besok tidak akan mengunakan senjata api," kata dia kepada sejumlah wartawan di Kantor Menkopolhukam, Jakarta pada hari Selasa (14/6).

Dia menilai, semangat dari kelompok ini sudah tidak benar karena mereka ingin memerdekakan Papua dari Indonesia sehingga aksi yang mereka lakukan besok tidak ada izinnya.

"Saya melihat kelompok ini tidak benar, sehingga kita tidak mengizinkan mereka untuk melakukan aksi unjuk rasa,"kata dia

Dia juga mengatakan, aksi unjuk rasa yang dilakukan besok bukan untuk masyarakat Papua tetapi untuk kepentingan kelompok mereka

"Saya melihat mereka itu bergerak untuk kepentingan diri bukan untuk masyarakat Papua, contoh mereka melakukan aksi unjuk rasa di Papua dengan memalang jalan dan memaksa masyarakat Papua melakukan aksi unjuk rasa, merebut asrama di Universitas Chendrawasih," kata dia. [RS] [satuarapan.com]

8 komentar:

  1. Kalau orang mati karena kebencian pace ko sudah mati dari sononya.... ingat nasip mereka waktu timor Leste merdeka, mereka yang pro NKRI sekarang hidupnya melarat.
    Jadi pace ko pikir baik-baik, jangan karena jabatan atau uang lalu berkuasa.

    BalasHapus
  2. Aksi KNPB Tdk akan mundur itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. PAULUS WATERPAU KAU HARUS KUPAS KULIT RAMBUTMU & GANTI KULITMU SUPAYA ANDA JADI ORANG JAWA ORANG BATAK ISTRIMU.

      Hapus
    2. PAULUS WATERPAU KAU HARUS KUPAS KULIT RAMBUTMU & GANTI KULITMU SUPAYA ANDA JADI ORANG JAWA ORANG BATAK ISTRIMU.

      Hapus
    3. PAULUS WATERPAU KAU HARUS KUPAS KULIT RAMBUTMU & GANTI KULITMU SUPAYA ANDA JADI ORANG JAWA ORANG BATAK ISTRIMU.

      Hapus
  3. Paulus watarpau"hingga detik ini dipandangan orang papua tidak ada sedikitpun yg menggambarkan bahwa dia itu keturunan papua,walaupun dia akan berusaha mencari posisi aman kelak tetap saja "tulang belulang nenek moyang papua yg telah tiada oleh perjuangan ini akan menuntut itu.Karena kebenaranya engkau telah dikutuk oleh segenapa nenek moyang dan orang papua serta rumpun melanesia..

    BalasHapus
  4. Orang yang menyangkal keluarga atau rasNya sendiri itu tidak akan hidup lama.jangan korbangkan bnyak rakyat krn jabatan dan uang .

    BalasHapus
  5. orang Maluku, Maluku Utara, dan NTT mereka juga Ras Melanesia, kenapa mereka juga tidak di anggap brother oleh Papua, Orang jawa jugak tidak mau di panggil orang melayu karena bukan melayu, jika karena warna kulit, kenapa warna rambut atau ras yang menjadi masalah bukannya perbedaan ini membuat semua menjadi saling kenal bukan membeda-bedakan

    BalasHapus

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.