Header Ads

ad 1

Jakarta Diam-diam Melancarkan Pengiriman Ratusan Pasukan Militer

Foto/Best Frends fb. tentang kehadiran militer di tanah Papua.
PacePapushare - Akhir-akhir ini pemerintah Indonesia diam-diam terkesan dengan situasi di tanah Papua dan isu-isu kemerdekaan Papua di luar negeri, bahkan Jakarta mengklaim bahwa untuk masalah Papua adalah urusan internal pemerintahan Indonesia sehingga tidak perlu intervensi dari negara-negara lain atau kelompok asing.

Juga pemerintah Indonesia menganggap negara yang memberi sponsor Papua Merdeka adalah negara yang identik dengan teroris, kelompok di balik layar, kumpulan orang-orang strees dan sebagainya.

Dalam situasi seperti ini pemerintah Indonesia tertekan dan bingung tidak membuka ruang demokrasi di Papua dan banyak orang Papua ditangkap oleh pasukan keamanan, disiksa dan bahkan dibunuh.

Kemudian akhir-akhir  ini  Jakarta diam-diam mengirim ratusan personil militer secara bertahap ke Papua dengan alasan bahwa menjaga daerah perbatasan wilayah Indonesia-Papua Nugini (PNG).

Mungkinkah dengan peningkatan militer di Papua,  apakah setiap orang asli Papua akan hidup dalam damai? Kami akan lihat nanti. [MF]

Source : Best Frends

2 komentar:

  1. kasihan Papua... kami bersimpati

    BalasHapus
  2. Harap Sabar tunggu Ko Ahok masuk ke Pemerintahan Pusat biar ada Pertumbuhan Ekonomi yg merata di tanah Papua. Saat ini Ko Ahok lg berjuang bereskan Jakarta tp sll dihalangi Haters sejati di Jakarta jd butuh proses. Saya juga ingin sekali ke papua utk melihat lgsg kondisi real disana. Thanks. Salam Damai utk Papua dr anak Sumatera demi NKRI.

    BalasHapus

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.