Header Ads

ad 1

Terimakasih Kemenkopolhukam untuk bantuannya, tapi Papua Barat adalah Keluarga kami

Dukungan rakyat Vanuatu (PNG) untuk Papua Barat Merdeka islandsbusiness.com

PacePapushare - Kunjungan Luhut Kemenkopolhukam ke Fiji dan PNG telah merasa sudah mengantongi dan berbangga untuk meredam isu Papua merdeka. Namun dikutip di  WBBaR (30/03/016), Dalam kunjungan tersebut Indonesia tidak memiliki pilihan kiri, tapi untuk menawarkan referendum sebagai satu-satunya pilihan untuk menyelesaikan masalah Papua Barat, ada beberapa provinsi di Indonesia adalah orang kami kelurga kami sebagai ras Melanesia, Tapi, teori politik menunjukkan bahwa membuka jalan bagi sebuah federasi dari negara-negara yang lebih atau kurang independen belum bersatu karena jahitan antropologi politik Indonesia.


Juga dalam pantauan PacePapushare, rakyat Fiji dan PNG adalah sebagian dari orang Papua Barat yang mengungsi keluar dari Papua Barat, misalnya sejak perang pembataian orang gunung tahun 1966-1977 dan pengunggsi dari pengejaran aparat RI dan lain sebagainya, disana mereka katakan terimakasih bantuanya namun Papua Barat adalah sebagian dari keluarga kami, bukan karena sama-sama ras Melanesia namun kami adalah satu keluarga yang terbagi kata mereka.

Aksi dukungan rakyat Fiji untuk Papua Barat
– #WeBleedBlackandRed
Tanggapan yang sama Juga dikutib di suarapapuan.com, menurut Laurenzus Kadepa, Senin (4/4/2016) Indonesia tidak akan pertahankan Papua dengan cara tidak benar dan  dengan cara-cara bicara lain main lain dan juga dengan cara kekerasan.
  
Lanjut Kadepa, “Soal PNG dan Fiji saya pikir di tingkatan kepala negara  boleh saja Luhut klaim sudah mempengaruhi soal isu Papua. Saya tidak yakin kalau dengan rakyat PNG dan Fiji. Karena rakyat pasifik mendukung Papua bukan unsur politik tetapi dukungan kekeluargaan, hubungan kultur sebagai sesama ras Melanesia. Jadi kesimpulannya, Luhut tak bisa bendung dukungan Pasifik untuk Papua apapun caranya, karena Papua adalah bagian dari keluarga Melanesia,” tegasnya membantah. (RS)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.