Header Ads

ad 1

Isu Papua Barat Agenda MSG, Kunjungan RI di Pasifik Sebagai Mitra Kerja Anggota MSG

MSG Chair, PM Sogavare/foto pmpresssecretariat.com
PacePapushare - Diliput dalam pmpresssecretariat.com, disana menuliskan bahwa Jenderal Panjaitan dan delegasinya mengunjungi Suva pekan lalu sebagai bagian dari tur mereka dari sub-wilayah Melanesia.

Ketua MSG dan Perdana Menteri Kepulauan Solomon mengatakan: "Pada sumbangan oleh Indonesia terhadap fase pemulihan Fiji dari siklon tropis Winston menunjukkan kebutuhan yang jelas, untuk MSG terus berpegang pada nilai-nilai inti penentuan nasib sendiri bagi Papua Barat, yang disepakati oleh para pemimpin MSG di Noumea, Kaledonia Baru pada tahun 2014.

"Kunjungan Menteri Koordinator Luhut Binsar Panjaitan merupakan bukti meningkatnya solidaritas dari negara-negara anggota MSG. Dalam nada yang sama, perjuangan nasib rakyat Papua Barat juga bersaing dalam MSG, Ketua MSG mengulangi tawaran menyediakan ruang untuk proses dialog antara seorang pengamat, Gerakan United Liberation West Papua dan Indonesia sebagai anggota asosiasi dari MSG.

"Menyakitkan, kita menerima kedaulatan Indonesia atas Papua Barat. Ini adalah titik awal yang baik untuk dialog tentang masa depan bangsa Papua Barat. "

Ketua MSG juga memperbaharui minat dari negara-negara anggota MSG dalam misi Pacific Islands Forum yang diusulkan untuk memverifikasi

Informasi tentang pelanggaran hak asasi manusia di Papua Barat. Keputusan ini dibuat di Kepulauan Pasifik Forum di Papua New Guinea pada September 2015.

Dia mengungkapkan antisipasi untuk menyambut Umum Panjaitan dan delegasinya di Honiara untuk membahas masalah yang menjadi perhatian MSG dan menambahkan bahwa dalam cara yang sama, ia juga tertarik untuk berkunjung ke Jakarta sebagai anggota asosiasi dari MSG.

Sementara itu, Sekretaris Khusus untuk Ketua MSG, Rence Sore, menegaskan bahwa Pemimpin khusus KTT MSG akan berlangsung pada awal Mei 2016 di Sekretariat MSG di Port Vila. Diliput sesuai di dalam liputan pmpresssecretariat.com (RS)

3 komentar:

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.