Header Ads

ad 1

Kepolisian Yahukimo Dituding Siksa Aktivis KNPB

Ketua Umum KNPB Victor Yeimo. (Sumber: Suara Papua)
Jakarta, PacePaushare - Sebanyak 6 anggota KNPB yang ditangkap di Yahukimo saat membagikan selebaran sudah dibebaskan. Menurut Ketua Umum KNPB Victor Yeimo, keenamnya ditahan selama 3 hari. 
Namun kata dia, 6 orang aktivis yang ditahan itu mengalami penganiayaan berat seperti tendangan, pemukulan hingga memakan tanah. Dia menambahkan, kepala 6 aktivis yang ditangkap juga dipukul dengan palu sehingga mengalami luka.
"Yahukimo sudah dibebaskan 6 orang, cuma mereka mendapatkan penyiksaan yang luar biasa. Yang ditangkap itu kepalanya dipukul dengan palu. Wajahnya ditendang pakai sepatu lars, disuruh merayap makan tanah. Digebuki sampai berdarah-darah, muka bengkak sekali itu. Lalu disuruh menyanyi lagu Indonesi Raya," jelasnya saat dihubungi KBR, Jumat (15/4/2016).

Victor Yeimo m  akan menempuh jalur hukum terkait penganiayaan dan pemukulan yang dilakukan kepolisian. Selain itu, pihaknya berupaya membebaskan aktivis KNPB yang masih ditahan di daerah Timika, Papua.
"Kita sedang siapkan langkah hukum dengan teman-teman baik dari Jakarta maupun dari sini. Kita juga sedang mengupayakan pembebasan dua aktivis KNPB yang masih ditahan di Mimika," jelasnya.

Editor: Rony Sitanggang
Sumber : portalkbr.com 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.