Header Ads

ad 1

Aneh! Selebaran manusia bertopeng beredar di Papua atas nama Negara Federal Papua Barat

Gambar seruan aksi yang dibagikan oleh orang-orang wajah bertopeng/foto Yeimo fb.
PacePapushare - Dalam pantauan PacePapushare  di Waena dan seluruh kota Jayapura, beredar selebaran mengatasnamakan Negara Republik Federal Papua Barat.

Anehnya mereka yang mengatasnamakan Negara Republik Federal Papua Barat, namun orang yang berbagi selebaran tersebut menutupi wajah dengan menggunakan topeng untuk menutupi wajah mereka dan menggunakan lima mobil avansa.

Keanehanpun muncul pada rakyat Papua, mereka mengatasnamakan orang Papua dan Negara Republik Federal Papua Barat lalu mereka menutupi wajah dengan topeng agar tidak terlihat, Aneh.?? Lalu yang menandatanggani juga bukan orang yang bersangkutan sesuai yang tercantum dalam surat tersebut, ketika dihubungi Bapak Forkorus Yaboisembut dia mengatakan saya tidak menandatanggani surat yang beredar itu.

Juga Viktor Yaimo Ketua KNPB dalam status facebook resminya  mengatakan dengan kalimat singkat “Selebaran murahan di Waena. Penyebar menggunakan 5 mobil avansa. semua bertopeng! Beginilah wajah kolonial endonesial... mari kita tertawa”!

Dan dibawah ini adalah isi selebaran murahan tersebut yang mengatasnamakan Negara Republik Federal Papua Barat dan atas nama rakyat Papua Barat.

NEGARA REPUBLIK FEDERAL PAPUA BARAT
Alamat Jln : Sekretariat Batu Dua Kampung Sabron Jaru

Dengan Hormat,

Aksi anarkis yang selama ini dilakukan oleh kelompok organisasi terlarang KNPB dan ULMWP menjadi musuh dari seluruh rakyat Papua. Isu-isu tentang kabar miring yang tidak pernah benar dan sesuai kenyataan yang terjadi dilapangan selalu desebarluaskan kepada seluruh masyarakat yang membuat masyarakat resah dan rawan terjadi konflik dengan pemberitaan tersebut.

Buchtar Tabuni selaku pemimpin dari organisasi terlarang perlemen Nasional Papua Barat (KNPB) dan Viktor Yeimo Pemimpin KNPB merupakan deklarator United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) ia menjadi orang paling dibenci oleh seluruh masyarakat Papua. Sebab, dalang dari setiap isu-isu negatif dan yang menjadi penyebab konflik di Papua adalah berasal dari dirinya, dan selama ini negara MSG merasa dibohongi oleh ULMWP dengan menyampaikan informasih yang tidak benar dan bohong tentang Papua.

Aksi turun ke jalan dengan melakukan demo yang rencananya akan dilakukan kelompok terarang KNBP ini kabarnya merupakan untuk mendukung West Papua masuk sebagai anggota negara MSG yang di perjuangkan melalui ULMWP. Tetapi sayangnya usaha tersebut akan sia-sia karenaa tidak mungkin MSG menerima organisasi terlarang dan tidak jelas seperti yang dimiliki mereka.

Dengan demikian, masyarakat Papuapun sama sekali tidak peduli dengan aksi yang mereka lakukan. Bahkan seluruh masyarakat Papua menginginkan pihak aparat keamanan agar membubarkan aksi serta organisasi mereka, karena sudah sangat meresahkan masyaraka di Papua, sebab dari tindakan KNPB DAN ULMWP inilah awal mula munculnya konflik. Sehingga di mata masyarakat diseluruh Indonesia, bahkan dimata dunia internasioanal Papua dianggap jelek dan menjadi daerah yang sangat berbahaya.

Untuk itu, kami NRFPB mengajak seluruh apisan masyarakat untuk menolak dan menangkal ajakan KNPB yang  dipimpin Viktor Yeimo dan KNPB ini isinya orang-orang prustasi, pendusta, penghianat dan pembohong.
Mereka hanya peduli pada kepentingan kelompok saja.

Mari kita akhiri perjuangan kotor ini. TUHAN MEMBERKATI.
Jayapura 5 April 2016

FORKORUS YABOISEMBUT, S.pd

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.