Header Ads

ad 1

Aksi Demo Damai KNPB di Yahukimo Berjalan Sesuai Rencana

Aksi demo damai KNPB bersama warga Yahukimo/foto KNPBNesw
Yahukimo, PacePapushare – KNPBNews, Sesuai rencana KNPB Yahukimo melakukan demo damai di Dekai untuk mendukung ULMWP masuk anggota penuh di MSG (13/04/2016). Demo damai tesebut dihadiri sekitar 1.000 orang warga Kabupaten Yahukimo.

Aksi mulai pukul 8:00 - 2:00, bertempat di Jalan Gunung. Massa KNPB datang dari berbagai sudut kota Dekai dan memadati Jalan Gunung. Dalam demo damai tersebut hadir pula pimpinan KNPB  dan PRD lalu melakukan Orasi - orasi politik untuk mendukung Papua melalui ULMWP masuk anggota penuh MSG.

Orasi-orasi politik tersebut di sampaikan oleh beberapa orator seperti ketua KNPB Sengberd Bahabol dan Aminus Balingga. Dalam aksi damai tersebut mereka menyampaikan pernyataan sikap rakyat Yahukimo bahwa: Rakyat Papua Barat di Yahukimo mendukung penuh melalui ULMWP Papua masuk anggota penuh di MSG, Mendesak intervensi internasional ke West Papua, Mendukung penuh pertemuan IPWP di London Inggris 3 Mei 2016 dan Mendesak kapolres Yahukimo untuk bebaskan 6 anggota KNPB yang di tangkap 12 april 2016.

Penangkapan tersebut terjadi kepada Yupi sobolim (23), Unyil Kobak (24), Erson suhun (28), Natu Dapla (23), Leni Busup (20), Lendeng Omu (21).
Selain penahan terhadap aktivis KNPB aparat keamanan juga menahan barang-barang seperti, 7 buah motor, 1. buah sepeda, 1 Buah HP, Uang tunai Rp.23.000.000; (Dua puluh tiga juta) (12/04/2016). KNPBNews Yahukimo . MARKUS SUHUNIAP. (AN)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.