Header Ads

ad 1

Akademisi: Kunjungan Kemenkopolhukam di Fasifik Selatan adalah Bahasa Politik

Menteri Koordinator PolitikHukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan
PacePapushare - Diliput dalam rnz.co.nz, Kedatangan seorang menteri senior pemerintah Indonesia di Fiji saat ini adalah karena upaya sebagai langkah memperkuat hubungan Jakarta dengan negara-negara Melanesia.

Namun Seorang akademisi mengatakan kunjungan adalah bahasa politik untuk menunjukkan negara-negara lain bahwa mereka tidak bisa ikut campur dalam urusan internal Indonesia, dan bahwa masalah Papua adalah final.

Gerakan memiliki status pengamat di Melanesia Spearhead Group, yang saat ini diketuai oleh Kepulauan Solomon perdana menteri, Manasye Sogavare.

Hal ini juga mendirikan kantor di Vanuatu dan Solomon Islands, dan Perdana Menteri adalah punggung kanan orang Papua untuk menentukan nasib sendiri.

Oleh sebab itu Seorang pejabat senior Indonesia mengatakan kepada BBC bahwa kunjungan menteri adalah untuk menekan diplomatis Gerakan United Liberation untuk Papua Barat.

Dengan demikian selama kunjungannya, Luhut Pandjaitan, memberikan lima juta dolar AS dalam bantuan ke Negara-negara Pasifik Selatan. (MF)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.