Header Ads

ad 1

Ada apa dengan foto pria berlumpur bersama Presiden Jokowi ini?

Kunjungan Jokowi di Wamena. Foto Mawel Benny fb
PacePapushare - Yang anda harus tahu ni, kenapa orang Papua di pegunungan tengah, menggunakan lumpur diseluruh badan?

Musti bagi anda yang belum tahu, penulisan artikel ini akan mengatakan arti dari pada lumpur yang dipakainya dan berani tampil di depan Presiden RI pada kunjungan di lembah Baliem Wamena seperti tampak pada foto diatas.

Berbadan lumpur tersebut terlebih ditunjukan kepada Bapak Presiden Jokowi dan seluruh warga Indonesia harus tahu juga mestinya.

Menurut Mawel Benny seorang jurnalis, Pemakaian lumpur Ini adalah pria atau wanita Gunung menggosok lumpur di badan itu tidak sembarang. Gosok lumpur artinya sedang duka yang sangat mendalam. 

Dukanya sudah bertahun-tahun, ketika saat mereka (orang Gunung) ingat saudara yang meninggal, pasti akan menggosok lumpur. Kemudian mereka akan menangis. Syair-syair kesedihan diungkapkan sambil menyebutkan nama-nama yang sudah meninggal dan masih hidup.

Pria yang menggosok lumpur, yang berbincang-bincang dengan Jokowi ini menyampaikan pesan duka. Duka atas pembunuhan sadis di Wamena, dan seluruh Papua. Jokowi mesti respon penegakan pelanggaran HAM daripada pendekatan kesejahteraan untuk Papua. katanya dikutip didinding status facebook resminya. (10/05)

Karena duka itu selalu ada maka pendekatan dalam pembangunan dll. akan sulit mempersatukan kemajuan, kesejahteraan dan kebersamaan terhadap orang pendatang. Hanya ada satu solusi adalah tuntaskan semua pelanggaran HAM di Papua maka cerahlah tampan itu.

Sekedar wacana tentang foto pria berlumpur tersebut diatas (AN)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.