Header Ads

ad 1

9 Anggota KNPB Ditangkap Polres Mimika dan Membubarkan Doa bersama Rakyat Papua

Polres Mimika mengerebek Ibadah dan doa bersama rakyat Papua Barat di Timika (foto/Wendanax'soon Nggembu Enggilek)
Timika, PacePapushare - Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Timika menggelar kegiatan "Doa Pemulihan Bangsa Papua " di Gereja GKII Golgota SP 13. Sekaligus dengan mendukung “ULMWP menuju keanggotaan Full di MSG”, Selasa (05/03/2016) memulai dari puku,09.00 WP. 
Dalam laporan media KNPB, Sebagai Media Bangsa Nasional dan Parlemen Rakyat Daerah (PRDM) sebagai Lembaga Penanggung Jawab Politik untuk menyuarahkan suarah rakyat Papua.
Namun dalam kegiatan tersebut pihak aparat kepolisian Polres Mimika, satuan detasemen densus 88, Propos dan TNI dari Kodim menggunakan perlengkapan perang lengkap turun di tempat kegiatan menurunkan semua atribut KNPB.
Dalam laporan KNPBNews, aparat berhasil merampas atribut seperti ; Bendera KNPB, bendera negara-negara pendukung dari Fiji, Vanuatu, Kanaki, PNG, Salomon Island dan spanduk KNPB yang tertulis berjudul "Rakyat Papua Mendukung ULMWP menuju keanggotaan Full di MSG. dan aparat merusak panggung yang sudah disediakan oleh Panitia.
Sementara para anggota kepolisian Polres Mimika terus upaya untuk membubarkan kegiatan "Doa Pemulihan Bangsa" di halaman Gereja Golgota SP 13 dan dilarang tegas dan membubarkan.
Namun demikian KNPB mengklaim tetap akan terus melakukan kegiatan sesuai dengan agenda yang di tetapkan oleh KNPB Wilayah Timika.
Steven Itlay juga mengatakan, kami akan tetap melakukan ibadah dan Doa Pemulihan Bangsa Papua sesuai dengan agenda kami dan tindakan aparat ini sangat memalukan wibawah negara NKRI di Dunia Internasional dan terus menutupi ruang demokrasi di Papua Barat.
KNBPNews juga merilis tentang penangkapan 9 anggota KNBP, Setelah Polres Mimika mengkomandokan personilnya untuk membubarkan Ibadah kemudian menangkap Ketua KNPB wilayah Timika dan anggotanya.
Berikut ini Nama-nama Aktivis Papua Merdeka yang tertangkap, diaporkan oleh KNPBNews
1. Tn. Steven Itlay (Ket. KNBP Timika)
2. Tn. Yanto Awerkyon (Wakil Ketua KNPB Timika)
3. Tn. Sem Ukago (Sekretaris KNPB Timika)
4. Tn. Seperianus Edoay (Ket. Sektor Yamewa)
5. Tn. O.Tines Tabuni (Ket. Panitia)
6. Tn. Yudiman Kogoya (Anggota KNPB)
7. Tn. Hubertus Dimi (Anggota KNPB)
8. Tn. Noak Dimi (Anggota KNPB)
9. Tn. Yunus Nawipa (Anggota KNPB)
Dalam laporan KNPB tersebut mengklaim, Tn. Steven Itlay bersama 8 orang anggotanya ditangkap, dipukul menggunakan Popor senjata bahkan sampai mengeluarkan tembakan dan di tendang-tendang kemudian, kepolisian melarang tegas kepada rakyat Papua untuk mengambil gambar hidup maupun gambar mati, bahkan sampai di rampas Handphone, Pakaian Keamanan KNPB (Army) oleh pihak kepolisian dan di bawah ke Polsek Kuala Kencana, Nama-nama yang lain akan kami laporkan setelah mengetahui identitas mereka, dirilis di KNPNews. (AN)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.