Header Ads

ad 1

PNG Mendukung Diselenggarakanya Puncak Khusus Pemimpin MSG


Pasifik, PacePapushare - Pemerintah Papua Nugini telah menyatakan dukungannya untuk mengadakan pertemuan puncak khusus untuk pemimpin Melanesian Spearhead Group (MSG) pada bulan April.

Dukungan Port Moresby untuk KTT khusus, untuk membahas isu-isu yang mempengaruhi Sekretariat MSG, itu diartikulasikan dalam pertemuan antara Ketua MSG, Perdana Menteri Kepulauan Solomon Hon Manasye Sogavare dan Perdana Menteri Papua Nugini, Hon Peter O'Neill dan Menteri Luar Negeri, Hon Rimbink Pato di Ibukota PNG.

Ketua MSG  mengatakan situasi keuangan yang buruk menjamin bahwa para pemimpin MSG 'mengadakan pertemuan puncak khusus' di Port Vila pada bulan April untuk memetakan jalan ke depan.

Kedua Perdana Menteri PNG dan Menteri Luar Negeri juga menyatakan mendukung dalam KTT para pemimpin khusus dan menegaskan partisipasi untuk negara mereka. Vanuatu dan FLNKS juga telah menyatakan dukungan mereka untuk berpartisipasi KTT khusus dan meyakinkan ke Ketua  MSG.

Pertemuan ini adalah bagian dari putaran pembicaraan Ketua MSG untuk mengadakan pertemuan dengan para pemimpin MSG lainnya selama tur dari Capitals Melanesia.

Diskusi selama tur di Kursi MSG ini yang terutama difokuskan pada posisi keuangan yang buruk kata Sekretariat MSG. Situasi ini telah menunda penunjukan Direktur Jenderal baru dan menghambat pelaksanaan yang efektif dari program kerja organisasi.

Sementara itu, Ketua MSG dan delegasinya tiba kembali di Honiara, setelah mengambil kesimpulan dari perjalanan mereka akhir tur MSG Capitals di Port Moresby.


Translate : Pacepapushare
Sumber : pmpresssecretariat.com

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.