Header Ads

ad 1

Pemerintah Papua Berusaha Menahan Diri dari Menteri Polkumham

Jayapura City. E. Photography
PacePapushare - Pemerintah Provinsi Papua telah mendesak Indonesia Menteri Politik, Hukum dan Keamanan untuk berhenti membuat pernyataan yang memprovokasi kecemasan di Papua.

Menteri, Luhut Panjaitan, telah mengisyaratkan operasi pasukan keamanan meningkat dalam bergerak untuk menghancurkan separatisme Papua.
Ini mengikuti penembakan tiga pekerja konstruksi dari proyek Trans Papua Jalan Raya besar di Puncak Jaya.
Luhut juga baru meremehkan pelanggaran HAM oleh aparat keamanan di Papua.

Tabloid Jubi melaporkan bahwa Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen memperingatkan bahwa tanggapan menteri menjalankan risiko meningkatkan kecemasan di Papua.
Jayapura Harbour, Provinsi Papua, Indonesia. Foto: RNZI / Johnny Blades
Dia mengatakan bahwa sebagai menteri Luhut harus berpikir sebelum membuat pernyataan, karena bisa memiliki dampak besar pada orang-orang.
Menurut Mr Dosinaen, Pemerintah Pusat harus duduk bersama dengan semua pemangku kepentingan di Papua sebelum meluncurkan operasi keamanan yang lebih.

Pejabat Papua khawatir bahwa operasi keamanan Indonesia sering tidak adil menargetkan masyarakat adat di kawasan itu.
Sebelumnya, Papua dewan Laurenzus Kadepa mengingatkan Menteri Luhut Binsar Panjaitan bahwa para pelaku kematian penembakan di Papua jarang terungkap.

Dia menunjukkan bahwa para pejabat Indonesia sering menyalahkan penembakan pada kelompok pemberontak seperti Gerakan Papua atau separatis, ketika ada sedikit bukti yang mendukung hal ini.

Sumber : radionz.co.nz 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.