Header Ads

ad 1

O'Neil: Saya Mempertahankan Dialog Dengan Joko Widodo

Peter O'Neill/foto thejetnewspaper.com/2015/02/06
Pasifik, PacePapushare - Perdana Menteri Peter O'Neill terus ingin berdialog dengan Presiden Indonesia Joko Widodo mengenai masalah Papua Barat.

"Sebagai Perdana Menteri Papua Nugini, dan sebagai ketua saat Forum Kepulauan Pasifik, saya mempertahankan dialog dengan Pemerintah Indonesia dan dengan Presiden Joko Widodo," katanya.

"Kami akan teruskan dialog ini dengan sikap yang sopan dengan fokus pada membangun saling pengertian dalam kaitannya dengan keselamatan dan keamanan jutaan orang saudara kami Melanesia dan saudara di seluruh perbatasan kami."

Dia mengatakan ini setelah pertemuan dengan Perdana Menteri Solomon Manasye Sogavare di Port Moresby dimana masalah ini dibahas.

Sogavare mengunjungi dalam kapasitasnya sebagai ketua MSG. O'Neill mengatakan PNG tetap menjadi pendukung kuat dari kerja Sekretariat MSG terletak di Vanuatu.

"Pekerjaan MSG harus tetap relevan bagi masyarakat daerah," kata O'Neill.
Mereka juga membahas bencana di Fiji mengenai topan Winston.

"Bencana dari topan di Fiji tersebar luas, dan wilayah mengekspresikan simpati untuk kehilangan nasip hidup," katanya.

"MSG, serta Forum Kepulauan Pasifik ', dan masing-masing negara melihat permintaan bantuan yang akan datang dari Fiji dalam tahap pemulihan dari bencana.

"Untuk PNG, kami akan memberikan dukungan langsung ke tempat yang membutuhkan, sebagaimana telah proses dengan bantuan kekeringan di PNG, dari pada mengirim ini melalui saluran birokrasi."


Translate : Pacepapushare
Sumber : thenational.com.pg

1 komentar:

  1. Kami rakyat Papua mendukung dialog Hak azasi Manusia.

    BalasHapus

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.