Header Ads

ad 1

Laporan dan Himbauan Warga: Kehadiran Ekpedisi NKRI Meresahkan Warga Papua

(Keterangan foto: Salah satu lokasi keramat milik warga Fakfak yang telah berhasil diterobos oleh informan Tim Ekspedisi NKRI belum lama ini)
PacePapushare - Kehadiran Tim Ekspedisi NKRI di Tanah Papua adalah suatu upaya pemetaan potensi alam Papua yang berkaitan langsung dengan keberlangsungan hidup orang Papua di masa depan.
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari jaringan WPNCL di Fakfak, sejak kehadiran Tim Ekspedisi NKRI terdapat beberapa aktivitas dan isu yang meresahkan warga seperti:

1. Mendata dan mengidentifikasi semua jenis makanan yang dikonsumsi oleh warga;


2. Mendata semua kebun dan jenis tanaman yang ditanami oleh warga;


3. Mengidentifikasi semua jenis pohon yang terdapat dalam dusun dan hutan sekitar kampung;


4. Melakukan penetrasi ke tempat-tempat keramat dan sakral milik warga;


5. Melarang warga melakukan aktivitas di luar radius 500 meter dari kampung;


6. Tersebarnya isu "potong leher", sehingga warga takut ke hutan atau beraktivitas di malam hari;


7. Ditemukan orang-orang misterius yang menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, dan sering berlalu-lalang pada malam hari di sekitaran kampung.
Melalui informasi ini, kami ingin menghimbau agar rakyat Papua Barat meningkatkan kewaspadaan dan menghindari kerja sama dengan Tim Ekspedisi NKRI. Diduga aktivitas tim Ekspedisi NKRI akan menjadi sumber informasi penting bagi militer Indonesia, ketika mereka melakukan Operasi militer secara massif di Tanah Papua. Mohon sebarluaskan informasi ini, demi keamanan kita bersama. (PS)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.