Header Ads

ad 1

Kunjungan Indonesia di Fiji tidak akan merubah dukungan Papua Barat Merdeka

Indonesia's Co-ordinating Minister for Political, Legal and Security, Luhut Pandjaitan. Photo: AF
PacePapushare – MSG intervensi berarti proses arbitrase internasional aktif, dan Fiji akan mengulurkan tangan-nya persahabatan ke Indonesia dalam kekosongan yang tidak mengubah perjalanan yang sudah ada untuk Papua Barat.

Indonesia tidak memiliki pilihan kiri, tapi untuk menawarkan referendum sebagai satu-satunya pilihan untuk menyelesaikan masalah Papua Barat.

Ada dua alasan. Pertama, di Indonesia sistem perubahan politik harus didefinisikan di tengah-tengah perang pemberontakan itu untuk melawan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berjumlah 17 pemberontakan di semua termasuk Papua Barat, dan Maluku, yang merupakan bagian dari rumpun Melanesia. Hal ini demi Indonesia yang 'demokrasi' bahwa tawaran referendum adalah peta jalan terbaik untuk menerapkan untuk menampung semua tujuh belas negara-negara berdaulat yang berbeda yang membentuk negara kesatuan Republik Indonesia bersatu sebagai satu. Tapi, teori politik menunjukkan bahwa legitimasi negara kesatuan harus dikorbankan untuk membuka jalan bagi sebuah federasi dari negara-negara yang lebih atau kurang independen belum bersatu karena jahitan antropologi politik Indonesia.

Kedua, 5 negara berdaulat Melanesia di dalam Indonesia masih tidak bisa tinggal, Indonesia hanya membuat masalah, hanya ULMWP saja untuk Melanesia hidup diluar Indonesia. Salah! ULMWP adalah untuk semua Melanesia baik di dalam mencari perlindungan negara dan di luar, mencari perlindungan PBB. Tampaknya formula eksternal telah mendapatkan momentum dengan ULMWP mengkonsolidasikan kasus arbitrase internasional, dan lebih dari hanya satu pintu telah dibuka untuk Papua Barat.

Indonesia adalah masalah dan telah panik, Fiji bukan Palestina.
Orang Jawa pulang. Meninggalkan orang-orang kami sendiri!

Ini adalah kata mereka sebagai orang Melenasia dan dirilis di situs We Bleed Black and Red (30/03/016), bahwa kami tidak akan mengubah untuk terus mengsupor Papua Barat untuk Merdeka. (RS)

1 komentar:

  1. Papua barat keluar dari indonesia tanpa syarat.Yidak melalui refrendum.

    BalasHapus

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.