Header Ads

ad 1

Kepulauan Solomon Prihatin tentang Pelanggaran HAM di Papua Barat

Sebuah pertemuan Dewan HAM PBB di Jenewa. Foto: AFP (radionz.co.nz)
PacePapushare - Kepulauan Solomon telah menimbulkan kekhawatiran tentang pelanggaran hak asasi manusia di Indonesia, Provinsi Papua Barat, dari Dewan Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa di Jenewa.

Itu adalah diplomat di Jenewa, Barrett Salato, telah mengatakan kepada Dewan bahwa pelanggaran HAM perlu perhatian segera oleh masyarakat Dunia.

Mr Salato Mengatakan Kepulauan Solomon tetap prihatin dengan penangkapan sewenang-wenang, eksekusi, penyiksaan, perawatan sakit dan keterbatasan kebebasan berekspresi yang dilakukan oleh pasukan keamanan Indonesia.

Dia mendorong Indonesia untuk membangun dialog dengan perwakilan Papua Barat dan untuk bekerja sama dengan Dewan dengan memungkinkan prosedur khusus PBB berencana untuk mengunjungi Indonesia.

Mr Salato menyoroti permintaan yang dibuat oleh Forum Pulau Pasifik untuk memungkinkan suatu hak asasi manusia misi pencari fakta untuk dikirim ke Papua Barat.

Dia mengatakan akses ke layanan pendidikan dan kesehatan bagi orang Papua telah memburuk, menambah penurunan dari penduduk asli Papua Barat.


Translate : (PS)
Sumber : radionz.co.nz

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.