Header Ads

ad 1

T- Shirt Berbendera Papua Loloskan 2 Murid Sekolah

FWP: foto Puisi Papua
Pacepapushare - Pagi itu pak Guru asal Papua yang juga anggota Organisasi Papua Merdeka ini sangat marah dengan murid-muridnya yang datang terlambat ke sekolah.
Murid2 semua berbaris didepan sekolah untuk masuk kelas. Setiap murid menerima rotan dipunggung mereka sebagai akibat datang terlambat. Tidak ada satu pun yang luput.
Kini tiba pada giliran dua murid yang pagi itu mengenakan baju kaos bergambar Bendera Papua di belakangnya. Sang guru masih marah.
Begitu dua anak ini maju, pak Guru melihat ada bendera Papua di belakang, tiba2 rotan yang dipegang untuk memukul dua anak itu terlepas dari tangannya .... Pak Guru langsung hormat bendera yang ada di baju kaos dua anak itu.
Semua murid tertegun dan bertanya-tanya mengapa dua anak itu tidak dapat pukul, tapi pak Guru dengan sikap tegap menghormati keduanya?
....... ha ha ha Pak Guru bilang untunglah kamu dua karena pake baju kaos Papua. Kamu lolos dan selamat dari pukulan ku .... tapi lain kali jangan lambat ......
Guru OPM dalam keadaan apapun akan selalu mengutamakan dan menghormati lambang2 perjuangannya ..........
(Ini bukan mitos, bukan juga fiksi atau karangan belaka. Peristiwa ini benar2 terjadi di satu sekolah di Madang, PNG. Di ceriterakan oleh ade Baibaba)
Colek:Pak Guru Manufandu di Madang.
Sumber : Puisi Papua Fb

1 komentar:

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.