Header Ads

ad 1

PM Vanuatu Dilantik, KNPB: Selamat

PM Vanuatu ketika berjabat tangan dengan Sekretaris Jenderal ULMWP, Oktovianus Mote – Jubi/Ist
Timika, Pacepapushare - Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Timika menyampaikan selamat atasdilantiknya PM Vanuatu, Mr. Charot Salwai Tabimasmas yang terpilih dalam sidang parlemenpertama di Vanuatu pada 11 Februari 2016.

Ketua KNPB wilayah Timika, Yahudi Uaga mengatakan dengan dilantiknya Mr. Charot sebagai PM Vanuatu agenda Papua harus diutamakan karena pemerintah Vanuatu sudah menetapkan bahwa masalah Papua Merdeka itu harus didorong siapa pun pemimpinnya.
“Jadi, rakyat jangan ragu dan bimbang dengan PM yang baru,” kata Yahudi kepada Jubi di Timika, Senin (15/2/2016).
Maka dari itu ia mengharapkan agar PM Vanuatu yang dilantik itu dapat membawa persoalan rakyat Papua hingga digelar referendum.
Penanggung jawab politik KNPB Timika, Sem Asso mengatakan Vanuatu merupakan negara yang mendukung penuh Papua merdeka. Maka siapa pun perdana menterinya harus didukung rakyat Papua.
“Perdana menteri yang lama maupun yang baru isu Papua sudah menjadi agenda pemerintah Vanuatu dan kami berharap PM yang baru dapat melanjutkan agenda Papua Merdeka yang didorong oleh PM lama,” katanya.
Juru Bicara United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Benny Wenda dalam laman pribadinya bennywenda.org mengungkapkan hal yang sama. Menurut dia sebagai sesama Melanesia, Republik Vanuatu merupakan negara yang selalu menyuarakan penderitaan rakyat Papua.  (Agus Pabika)

Sumber : tabloidjubi.com

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.