Header Ads

ad 1

Kata Gubernur: Orang Papua Tak Usah Ikut KB

Ketua Penggerak PKK Provinsi Papua, Yulce Enembe saat membantu petugas untuk menimbang bayi pada acara Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas (PK KB) yang dilakukan di Waena Kampung, Jumat (19/2/2016) – Jubi/Roy Ratumakin
Jayapura, PacePapushare – Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan bahwa orang Papua tidak perlu mengikuti program Keluarga Berencana.

Hal tersebut disampaikan Asisten I, Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa saat sambutan dalam acara Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas (PK KB) yang dilakukan di Waena Kampung, Jumat (19/2/2016).
“Ini pesan Gubernur Papua. Jadi orang Papua yang hitam kulit dan keriting rambutnya jangan ikut Keluarga Berencana (KB),” katanya.
Gubernur Lukas juga pernah mengatakan hal serupa saat peluncuran buku Aloysius Giyai di Auditorium Uncen. Bahwa orang Papua semakin hari punah sehingga biarkan mereka berkembang dan bertumbuh di tanahnya sendiri.
“Kalau ada ibu yang mempunyai anak lebih dari 10 akan saya berikan hadiah,” katanya.
Deputi pengendalian Kependudukan BKKBN Nasional, DR. Wendi Hartanto mengatakan, tujuan keluarga berencana itu adalah berencananya dalam artian semua ibu harus mempunyai rencana dalam melahirkan.
“Hal tersebut dilakukan agar sebuah keluarga tersebut sejahtera. Kita di Indonesia pun tidak ada hukuman yang mempunyai anak banyak, jadi di Jawa mempunyai anak 10 sampai 20 pun tidak apa-apa. Tetapi yang terutama adalah orang tua bisa mendidik anaknya dengan baik,” ujarnya.
“Jadi, tidak tergantung dengan masyarakat non Papua, apalagi kalau tidak mempunyai pendidikan otomatis nanti orang-orang yang berpendidikan di luar Papua yang akan masuk,” katanya.
Di tempat terpisah, Ketua Penggerak PKK Provinsi Papua, Yulce Enembe mengatakan bahwa keluarga berencana tersebut bukan untuk membatasi namun untuk mengatur jangka kelahiran.
“Ini agar ibu bisa sehat. Saya pikir ibu-ibu Papua mau melahirkan berapa daerahnya tidak apa-apa tetapi yang penting mama-mama jaga kesehatan dengan baik dan mengatur jarak kelahiran sehingga kesehatan juga bisa terjaga,” ujarnya. (Roy Ratumakin)

Sumber : www.tabloidjubi.com

3 komentar:

  1. ini baru NAMANANYA GUBERNUR UNTUK ORANG PAPUA ASLI

    BalasHapus
  2. Kurangi perang saudara antar orang papua, lahirkan anak2 papua sebanyak2nya, pelihara dan didik anak2 kalian dengan ajaran gereja, dan beri makanan dan pendidikan yang terbaik.
    Jawa bisa jadi presiden indonesia karena mereka Banyak, maka perbanyak anak kalian.

    BalasHapus
  3. Kurangi perang saudara antar orang papua, lahirkan anak2 papua sebanyak2nya, pelihara dan didik anak2 kalian dengan ajaran gereja, dan beri makanan dan pendidikan yang terbaik.
    Jawa bisa jadi presiden indonesia karena mereka Banyak, maka perbanyak anak kalian.

    BalasHapus

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.