Header Ads

ad 1

Bupati Wamena Perintahkan TNI Mencepot Papan Nama Kantor ULWP Baru


PacePapushare - Aparat gabungan TNI-Polri, Selasa (16/2/2016), menurunkan papan kantor United Liberation Movement for West Papua(ULWP), di Wamena, sesaat setelah diresmikan.
Penurunan papan kantor ULWP yang berlokasi di kantor Dewan Adat Papua (DAP) Lapoga, Jalan Trikora Maplima, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya itu dilakukan setelah rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dipimpin Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo.

Dalam rapat tersebut, Bupati Wetipo menggeluarkan instruksi yang memerintahkan papan nama kantor ULWP diturunkan.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian membenarkan penurunan papan nama kantor ULWP di Wamena itu.

"Kami mendukung instruksi Bupati Wetipo, karena Papua merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI," tegas Mayjen TNI Siburian.

Menurutnya, saat penurunan papan nama kantor ULWP berlangsung aman karena aparat keamanan melakukannya dengan persuasif.

Setelah melakukan negoisasi dengan Ketua DAP Lapoga Pdt Dominikus Sorabut kemudian pihak DAP menurunkan papan nama kantor tersebut.

"Anggota berhasil melakukan tindakan persuasif hingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Mayjen TNI Hinsa Siburian.

Seperti diketahui, Organisasi Papua Merdeka (OPM) meresmikan kantorUnited Liberation Movement for West Papua (ULWP), Senin (15/2) di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Peresmian tersebut dilakukan secara tertutup di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Lembaga ini, bersama perkumpulan negara-negara kawasan Melanesia berperan untuk mendorong referendum Papua ke Dewan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Sumber : rimanews.com

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.