Header Ads

ad 1

Situasi Keamanan di Papua Bisa Berujung Referendum

Referendum Papua
Pacepapushare – Situasi keamanan di papua yang terus memanas dikhawatirkan akan memunculkan persoalan lebih krusial dan luas. Masyarakat Papua akan semakin tidak percaya dengan pemerintah pusat, sehingga mencari pola penyeleseian ke organisasi internasional.
Kondisi tersebut, harus segera mendapat respon dan langkah-langkah penyeleseian. Pemerintah pusat harus segera menyelesaikan persoalan Papua agar masyarakatnya tidak mengajukan referendum yang didukung PBB.
“Analisa saya, indikasi referendum, warga Papua mendatangi kantor PBB di Jakarta,” kata anggota Komisi I DPR RI Lily Wahid kepada wartawan di gedung DPR, Rabu (26/10).
Menurut Lily Wahid, dengan masuknya warga Papua ke PBB, pihak internasional menganggap bangsa Indonesia tidak menangani wilayah di Bumi Cenderawasih itu.
“Ini bisa berujung ke referendum,” paparnya.
Lily juga meminta pemerintah tidak melakukan pendekatan represif terhadap pergolakan di Papua. Persoalannya juga terkait kebijakan di daerah. Dana otonomi daerah selama ini tidak didukung dengan Peraturan Daerah (Perda).
“Pemerintah Provinsi Papua harus membuat Perda pelaksanaan otonomi khusus, agar yang di bawah tidak teriak-teriak,” pungkasnya.

Sumber: indonesiatoday.in

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Sudah Lama Orang Papua sangat Tidak Percaya kepada Negara Indonesia, sebab perilaku Negara terhadap Masyarakatnya sangat kurang Etis. Orang Papua Mau Beribada Saja Menghalangi, Menyuarakan Hak Asasi Manusia saja Tidak Bisa Menanggapi dan Pemerintah Papua Mengajukan Rancangan OTONOMI plus Kepada Negara Tolak Dari DPR-RI dan Angka Pembunuhan oleh TNI POLRI terhadap Rakyat Papua sangat Tinggi tanpa Kontrol, maka atas berdasarkan berbagai fakta diatas membuat Orang Papua sangat terauma dan Tidak suka atau tidak cocok dengan Negara Indonesia Itulah Sebabnya lebih baik berpisa dari pada Mati Diatas Negerinya Sendiri.

    BalasHapus
  3. DPR RI bicara itu kaya cacing kepanasan, apakah dia wakik rakyat Papua k?. BIARKAN RAKYAT PAPUA BICARA KEPADA PBB BAHWA RAKYAT PAPUA SIAP REFRENDUM to? Kenapa jadi? TANAH PAPUA adalah milik leluhur Bangsa Papua...

    BalasHapus
  4. Sebaiknya dipikirkan secara matang bro, cari solusi lain jgn sampai ada intervensi asing untuk meruncing keadaan, memecah belah persatuan untuk kepentingan sumber daya alam Papua yg kaya. Peringatan untuk pemerintah pusat agar lebih konsen ke Papua.NKRI harga mati, salam..

    BalasHapus
  5. Itu jelas kami rakyat Papua tidak percaya dan pemerintah pusat org Papua anggap itu tempt sampah maka rakyat Papua dari sorong sampai SAMURAI minta Merdeka.freedom West Papua

    BalasHapus
  6. KEBENARAN AKAN MEMENANGKAN PAPUA

    BalasHapus

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.