Header Ads

ad 1

Penanganan Masalah Yang Salah Oleh Negara, TNI Minta Tambah Intelijen Di Puncak Jaya

google img.ist
PacePapushare - Pendekatan Negara terhadap rakyat Papua saat ini sangat keliru, rakyat Papua itu bukan  teroris atau pengedar narkoba, bukan juga pembunuh dan korupsi.

Masalah Papua  harus dilihat dari sisi kemauan rakyat Papua, atau masalah utama dari Negara ini apa yang Negara  perbuat mengenai tanah Papua dan orang Papua? Maka terjadi banyak masalah di tanah Papua.

Mengupas akar masalah adalah solusi terbaik, jika tidak maka Papua selalu ada dalam masalah dan masalah sampai titik kemerdekaan Papua adalah solusi, itu yang akan terjadi.

Saat ini seperti berita yang dilansir dari VIVA.co.id mengenai TNI Minta Tambah Intelijen Di Puncak Jaya karena ada separatis disana. Ini sangat disayangkan sekali, karena akan menambah masalah baru.

Papua itu tidak ada orang- orang jahat, yang ada aparatlah pelaku kejahatan disana dan itu membuat rakyat Papua tidak bersahabat dengan aparat Negara ini, dengan begitu membuat masalah baru akibat dari prilaku aparat.

Kebijakan Negara mengirim tentara yang begitu banyak di Papua emangnya Papua darurat militer apa? Jumlah penduduk orang Papua saja sedikit melebihi dari jumlah TNI.

Penambahan aparat Negara TNI dan POLRI yang begitu banyak adalah membuktikan Negara sedang menutupi masalah yang sesungguhnya di tanah Papua.

Begitu pula penambahan intelijen ke Puncak Jaya dengan berangapan ada teroris disana, itu juga bukan solusi penyesaan masalah. (AN)

*Pengamat Politik Mahasiswa Papua.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.