Header Ads

ad 1

KPK: Kalau Mau Jujur, Seluruh Pejabat Daerah Papua Bisa Di Tangkap

Jakarta – Pacepapushare – Saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III dengan Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait pembahasan Legalisasi dan Pengawasan diruang rapat Komisi III, Laode Muhammad Syarif, Wakil Ketua KPK menjelaskan bahwa banyak pejabat di daerah Papua bisa ditangkap.
“Tolong bapak-bapak perhatikan ini, soal Papua ini masalahnya sangat besar. Kalau kita mau jujur seluruh Bupati dan pejabat di Papua, bisa kami angkut semua,” ucapnya.
Pernyataan itu didasarkan bila KPK menggunakan pengertian atau defenisi korupsi secara sempit. Pasalnya, hampir semua bupati dan pejabat di Papua sering sekali memberikan cash kepada macam-macam kegiatan. Selain itu KPK menilai dalam transaksi secara cash,disinyalir unsur praktik pencucian uang, dimana dalam pemberian uang dalam jumlah besar itu digunakan untuk berbagai macam kegiatan.
KPK secara tegas ingin melakukan kajian secara khusus untuk melakukan proyek pencegahan dan pendampingan agar Papua secara keseluruhan dapat terselamatkan. “ Kalau tidak dilakukan secara cepat, semua pejabat-pejabat di Papua bisa habis kami tangkap,” tegasnya. (James/Antony)
Sumber : tabloidbongkar.com

1 komentar:

  1. in Benar apa yg telah dikatakan atas tersebut saya sesetujuh,sebab Dana Jmlh Bsr yg di turunkan oleh pemerintah pusat Di se Indonesia hanya Wilayah Papua tetapi Pelaksanaannya tdk jelas dn perubahan Daerah tersebut tdk ad sama sekali.
    oleh sebab itu perlu dipertanyakan hal,pemerintahpusatpun jangan Bodok hanya di Berikan dana besar Cuma2 tdk Melihat perkembangan Di keseluruhan Wilayah Papua.oleh sebab itu saran saya kepada Pemerintah Bahwa pengawasan harus lebih perketat.

    BalasHapus

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.