Header Ads

ad 1

Desmond Ajukan Referendum Sebelum Perpanjangan Kontrak Freeport

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa menilai, apabila pemerintah ingin memperpanjang kontrak Freeport, maka haruslah meminta pendapat dari rakyat Papua. (Foto: ist)
Jakarta,  Pacepapushare - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa menilai, apabila pemerintah ingin memperpanjang kontrak Freeport, maka haruslah meminta pendapat dari rakyat Papua.

"Bikin aja referendum, minta pendapat seluruh rakyat, atau meminta pendapat masyarakat Papua untuk setuju atau tidak setuju untuk memperpanjang kontrak (Freeport), karena yang paling merasakanya adalah masyarakat setempat,"  ujarnya Desmond di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (25/1).

Politisi Gerindra itu mengungkapkan, dalam hal ini hal yang didapatkan oleh negara tidaklah setimpal, jika dibandingkan dengan yang didapat oleh masyarakat Papua selama Freeport beroperasi.

Menurutnya, referendum kenapa perlu untuk dilakukan, semata-mata agar ketimpangan antara masyarakat Papua dengan masyarakat Indonesia di daerah lain terutama di Jakarta tidak terlalu jauh.

"Pemerintah bisa saja memperpanjang kontrak Freeport, tapi apakah dengan memperpanjang yang didapatkan dari Freeport adalah dikembalikan sebagian besar kepada masyarakat Papua. Agar ketimpangan antara masyarakat Jakarta dengan masyarakat Papua tidak terlalu jauh," pungkasnya.
Penulis:Khairul Anwar
Editor:Syukron Fadillah

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.