Header Ads

ad 1

UUD Pasal 28-A Tersebut Tidak Berlaku Untuk Papua


Pacepapushare - Kenapa bisa demikian dan bisa dikatakan demikian?
Indonesia sama Papua itu bukan negara konflik tapi sama-sama Indonesia namun anehnya, sangat aneh sekali aturan UUD RI ini sangat memalukan UUD RI benar tidak berlaku di Papua.

Buktinya apa?

Banyak darah selalu mengalir di Tanah Papua hampir tiap minggu dengan jumlah yang banyak hampir 5-10 meninggal karena kekerasan TNI-POLRI juga dengan cara lain alias genoside dengan secara halus, itu hanya dalam satu kota belum dengan kota di Papua yang lainnya, ibarat saja pagar makan tanaman, padahal dalam UUD RI sudah jelas menjelaskan bahwa “Anak bangsa jangan lagi ada korban, sebab konstitusi menjamin tentang hak asasi manusia". 

Dengan jelas ditulis bahwa, setiap manusia mempunyai hak untuk hidup dan mempertahankan hidup, yang tercantum dalam pasal 28- A  Undang-undang dasar.”  namun mana keadilan yang ada di tanah Papua ? 

Persetan dengan dengan NKRI alias Banji pembunuh warga biasa yang tak bersalah di Tanah Papua dan sangat benar-benar memalukan pemandangan dari negara lain di dunia ini.

Sebesar apapun masalah di Papua itu bukan masalah bagi penegak hukum namun coba bandingkan di Jawa pencuri sendal murahan swallo saja di penjara, ini benar-benar payah hukum RI ini sangat kacau, hukumnya demokrasi atau anti demo?

Penulisan ini hanya bisa menghasilkan pertanyaan dan tidak ada yang peduli hanya Tuhanlah yang peduli.

Oleh : Yani Alena, Mahasiswa Papua

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.