Header Ads

ad 1

Kata Hati Anak Budayawan Pribumi

Ilustrasi Gambar
Pace Papushare - Wahai Saudarah-saudarahku,Ketika kita  merenung, apapun semua problema dari kata A-Z yang terjadi di Tanah Papua, sulit untuk mengungkapkan rasa sakit hati ini sangat tidak bisa di obati kecuali hanya kebebasan yang saya inginkan, tetapi saya tidak sanggup semuanya oh..Tuhan bagaimapunn rencanamu bagi kami yang menderita sakit hati ini,sampai kapanka kesembuhan ini akan berakhir  semuanya  hanya rencanamu.

Hai sauadaraku ketika itu saya melihat sebuah artikel yang di tuliskan di kronologi Tuan 
Juan Carlos Ibarrola,dan saya  merasa terpukul dan itu adalah kami,yang  sedang terjadi sekarang bagi  orang asli pribumi.

Dan ini adalah teks yang saya ambil dari Tuan 
Juan Carlos Ibarrola yang bunyinya demikian " Itu Tuhan yang indah: Memiliki tangan terbuka, ketika begitu banyak dimutilasi. Biarkan mata saya melihat, ketika begitu banyak tanpa listrik. Biarkan tangan pekerjaan saya, ketika begitu banyak orang yang mengemis. Memiliki kesehatan, ketika begitu banyak pasien. Memiliki orang yang dicintai, ketika ada begitu kesepian. Itu nyanyian suara saya, ketika ada begitu banyak yang diam. Apa Tuhan yang indah: Memiliki tempat tinggal, kamar dan makan, ketika begitu banyak di jalan. Ini luar biasa untuk pulang, ketika begitu banyak tidak harus pergi. Ini luar biasa untuk mencintai, hidup dan bermimpi tersenyum ketika begitu banyak pembenci, menangis dan menggeliat dalam mimpi buruk. Ini luar biasa untuk memiliki Allah untuk percaya, ketika begitu banyak yang tidak merasa nyaman atau memiliki iman. Tuhan yang indah ...... terutama memiliki begitu sedikit untuk bertanya dan banyak yang harus disyukuri."
Tuan Juan Carlos  Ibarrola
Tidak  semua orang harus berjuang menempuh jalan kebebasan itu  dengan cara yang sama tetapai kelebihan  seseorang itu harus di gunakan dengan berbagai cara  apapun yang di milikinya  untuk menempuh tujuan yang sama,jadi Pace,Mace,dan semuanya  mari kita berjuang untuk hidup bebas dari semua tangisan ini. Dan Jangan Jadi pintar untuk menghianati Kulit hitamku,dan Rambut Keritingku,karana Hitam bukan berarti gelap dan Kriting bukan berarti Penghalang.

Orang Papua Di Balik Jeruji Besi - Pace Papushare

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.