Header Ads

ad 1

Di New Zealand Memperingati Kemerdekaan Papua Barat

Wanita Auckland, New Zealand membentuk kelompok dan menaikan bendera Bintang Fajar di tiap jalan pertigaan umata, sebagai dukungan dan memperingati hari kemerdekaan Papua Barat 1 Desember 1961.
Auckland, PacePapushare - Rakyat New Zealand memperingati hari kemerdekaan Papua Barat yang jatuh pada 1 Desember, sebagaimana biasanya rakyat Papua Barat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Papua Barat.

Pada tanggal 1 Desember 1961 adalah hari kemerdekaan bangsa Papua Barat sebagai bangsa yang sudah bebas merdeka dibawah simpati Belanda.

Bendera Bintang Kejora dikibarkan untuk pertama kalinya pada tahun 1961. Kemudian Penjajah Belanda bersimpati, karena mereka telah menempatkan Papua Barat di jalan menuju kemerdekaan tersebut. Namun harapan kemerdekaan untuk Papua Barat putus setelah pasukan Indonesia menyerbu Papua Barat.

Di seluruh duniapun kemarin mendukung atau bersimpati dengan Papua Barat menaikkan bendera Bintang Fajar dalam solidaritas dengan rakyat Papua Barat.

Di Auckland para wanita membentuk sekelompok melakukan "gerilya theater" pengibaran bendera di setiap pertigaan utama di sepanjang Jalan (lihat foto). Mereka menyatakan Bahwa kami berada di kelompok mendukung Papua Barat. [MF]

Sumber : thedailyblog.co.nz

1 komentar:

  1. Ternyata banyak yang mengakui dan peduli terhadap kemerdekaan Papua. Tuhan memberkati.

    BalasHapus

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.