Header Ads

ad 1

Kerasnya Hidup sebagai Tuan Rumah

google img.ist
Pacepapushare - Ibarat kata atau judul yang saya ambil dalam penulisan artikel postingan  "Kerasnya Hidup Sebagai Tuan Rumah" Bahwa,Tuhan menciptakan Manusia itu memiliki perasaan dan mempunyai hak pribadi dalam kehidupan yang Tuhan telah memberikan di setiap Suku dan Bangsa, memberi batas-batas wilayah untuk mengatur semua hak yang di berikan kepada umat ciptaanYa.

Sebelum berlanjut ke maksud dari artikel atau penulisan ini bahwa saya sendiri seorang yang awam dari bahasa saya yang sederhana dengan istilah kata atau umpama.

Ada 5 kata umpama dengan pertanyaan yang sangat sederhana tetapi menggupas satu demi satu kata dari 5  nomor di bawah ini bisa menghasilkan sebuah buku.
Setelah mengehui perkembanagan yang ada di zaman sekarang ini, didunia semakin modern dan semakin tua ini.

Ada beberapa pertanyaan saya adalah

1. Mengapa ada Manusia yang masih hidup di hutan dan tidak menikmati sesuatu dari zaman nyata yang  ada sekarang ini meskipun kita mengetahui bahwa Dunia sekarang bukanlah zaman kuno yang seperti kami ketahui melalui artikel dari para ilmuan atau sejarahwan?
2. Lige adalah seorang anak perempuan yang cantik, harus rasa takut, rasa minder, rasa kurang percaya diri, rasa dikhianati, rasa kurang puas, rasa malu, rasa dianiaya, rasa diperkosa dan lain sebagainya, diperlakukan oleh seorang ayahnya sendiri, kalau ayahnya sendiri membuat suatu peraturan untuk anaknya menaati peraturan yang di buat ayahnya itu dan ayahnya melanggar sendiri dari semua aturan yang di buatnya. Pertanyaanya adalah  apa yang ayahnya menginginkan dari anaknya ?
3. Pacepapushare Menginginkan seorang  wanita yang cantik namanya Lige dan merasa dirinya sangat cocok  dari kehidupan yang dia merasakan atau sangat bahagia jika menikahi wanita tersebut, tetapi dari pihak keluarganya tidak mengijinkanya dan untuk menyenangkan hatinya keluarganya  memberikan sesuatu yang indah dari merek atau Model A dan B kepadanya tetapi Pacepapushare tidak menginginkanya karena Pacepapushare hanya mau cintanya kepada si cantik Lige ini.Pertanyaanya adalah menggapa keluarganya sangat bodoh untuk memikirkan perasaan Pacepapushare?
4. Mas Budi adalah seorang pengemis dan suatu hari menumpang di rumahnya Pacepapushare dan memintah menumpang lima hari, Pacepapushare meyelamatkanya dan menyuruhnya tidur di ruang tamu karena rasa kasihan sama si pengemis ini, tetapi demi hari kehari si pengemis  ini mengeser posisihnya pelan-pelan dan memiliki ruang kamar satunya padahal sudah lima hari masa perjanjianya berakhir  kemudian ingin  membunuh tuan Rumah yang mengasihnya di saat mengemis kepanda.
5. Rumah Pacepapushare  sangat luar biasa dan sangat mewah beserta isinya, tempok bangunanyapun masih utuh hanya sebagian kecil saja berganti bagian dalamnya, yang sering ganti ini bukan karena belum ada bahanya tetapi memang sudah tersediah tetapi sering memesanya dari luar. Dan Banyak orang yang datang ke rumahnya menempati  tempat atau  rumah ini tetapi mereka tidak pernah memperhatikan rumahnya dengan baik. Pertanyaanya adalah menggapa Pacepapushare hanya membiarkan rumahnya diperlakukan seperti itu, Apakah Pacepapushare bodoh, sengaja, atau karena dibajar?

Sebelum melihat semua jawaban dari lima pertanyaan ini, pertanyaan ini hanya sebagian  realita yang tidak tersembunyi atau sedang terjadi  saat ini, masih banyak lagi yang ada di catatan saya atau di kaca mata saya yang saya mengamati sebagai pemerhati tanahku dan juga sebagai Mahasiswa anak pribumi  Papua dengan air mata saat menulis artikel ini dan rasa tidak mampu menahan dari semua derita demi kebenaran tetapi kebenaran itu di balik ke bawah dari realita dan sebenarnya atau seharusnya selalu ke arah yang lurus.

Kalau lebih rincinya kita mengupas dari Pemerintah, Rakyat dan Aktivis Papua atau Papua Merdeka dengan kata yang sederhana sebagai seorang awam yang ingin memposting artikel atau menulis, anda membacanya tetapi merasa lucu mungkin dengan kata-kata saya, tetapi saya punya alasan yang kuat, mengapa banyak orang pintar dari Papua tapi ikut membantu orang yang ingin menghabisi orang Papua padahal Rasnya sendiri, saya sendiri adalah Mahasiswa awam semester 2 rasa sakit hati dengan rakyat saya sendiri sangat sulit untuk diungkapakan makanya hanya sedekar berusaha menulis menyembuhkan perasaan hati ini
Dan Berikut adalah jawabanya, sangat simple dan nyata dari kaca mata saya sendiri.

ü  Realitanya bahwa seluruh Tanah Papua sebagian besar Rakyat pribumi tidak pernah merasakan apa itu hidup yang  seharusnya dengan zaman yang modern ini, padahal orang lain di belahan Dunia memiliki Negara dan memikmati kehidupan yang layak seperti seharusnya yang mereka inginkan tapi orang Papua tidak! Salah satu contoh bahwa masyarakat di Pengunungan di daerah Puncak Jaya setiap hari di kelilingi dari aparat keamanan dan banyak Puluhan korban jiwa yang tewas  oleh aparat keamanan militer Indonesia dan berpindah-pindah tempat hanya sesama perkampungan sebelahnya tanpa merasakan kehidupan yang seharusya atau yang layak.

ü  Pada intinya adalah yang jelas warga Papua sangat teraumah,minder,malu,kurang  percaya diri,di aniaya,diperkosa dll.semuanya akibat dari aparat keamanan di Papua, Padahal aturan UUD 1945 sudah ada di buat untuk orang indonesia dan Negara Indonesia  itu sendiri tetapi di Papua tidak berlaku demikian sesuai UUD, yang ada untuk Papua adalah Penambahan UUD yang arahnya yang kurang jelas mau di kemanakan,Papua sangat cantik dan istimewa penuh dengan kekayaan  Alam yang  luar biasa, Indonesia menginginkan adalah Tanah Papua bukan orang Papuanya.

ü  Dunia Internasionalpun sudah mengetahui bahwa Papua mintahnya itu merdeka bukan Pemekaran, kesejahteraan, OTSUS, OTSUS+ , Bapa Bawah Hadiah (BBH) dll. Indonesia sendiri mengetahui bahwa orang Papua  ingin merdeka tapi pura-pura tidak tahu maksud dari Rakyat Papua itu sendiri.

ü  Kita sudah mengetahui bahwa kedatangan  orang Indonesia  ke Tanah Papua kadang berjanji sama keluarganya misalkan asal orang Jawa dia berjanji bahwa saya pergi ke Papua hanya mencari nasip selama Tiga Bulan tetapi bukanya tepati janji tapi sudah memiliki rumah di Papua dan menyuruh keluarganya ke Papua dan jadilah orang Papua dengan kelas yang agak layak dari kehidupan yang sebelumnya,sebaliknya orang Papua sendiri dibawah dari dia yang  baru saja dari Jawa. dan  orang Papua sendiri lama-kelamaan menghilang dengan penyakit yang dia bawah misalnya dengan HIV/AIDS dan yang lainya.

ü  Papua sangat luar biasa dengan kekayaan Alam yang di anuhgerahkan oleh Tuhan dan semuanya siap olah dan menggunakanya dari hasil bumi itu sendiri tetapi masih ada saja yang orang menyual barang-barang luar Papua seperti di mol-mol dan di hotel-hotel dan tempat lainya,mengapa Pemerintah hanya diam saja dari kenyataan yang sedang mereka lihat dengan mata kepala sendiri.

Pacepapushare hanya ingin yang seharusnya kehidupan orang  Papua, jangan diteror, di bunuh, pemerkosaan dll. Kami adalah milik Tuhan dan ciptaanya juga, ataukah memang Tuhan rencanakan kehidupan orang Papua seperti ini,Tuhanlah maha tahu  daris emua keluhan anak-anakNya. GOD HELP WE PAPUAN PEOPLE. (PS)

*Penulis Naska : RegGii

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.